Video Viral: Anak SMA Di NTT Dilarang Ikut Ujian Akhir Gegara Tunggak Uang Sekolah 50 Ribu

oleh -980 views

BETUN, Sakunar — Sedang Viral di Media Sosial TikTok, seorang siswi SMA tidak diperbolehkan oleh pihak sekolah untuk mengikuti ujian akhir. Alasannya, siswi tersebut masih menunggak pembayaran uang sekolah senilai 50 Ribu Rupiah.

Video viral tersebut diunggah oleh pemilik akun TikTok @Albert Cakramento pada Rabu (17/04/2024).

Dalam unggahan tersebut tidak disebutkan asal sekolah dari siswi berinisial D tersebut. Namun dari dialek sang siswi dan wanita yang menanyainya, diduga siswi malang tersebut berasal dari salah satu wilayah di Nusa Tenggara Timur.

Baca Juga:  SDM Polres Belu Datangi SMA Suria Atambua, Ada Apa?

Dalam video yang diunggah, siswi tersebut mengaku tidak diperbolehkan untuk mengikuti ujian karena tunggakan uang sekolah 50 ribu rupiah tersebut.

Siswi tersebut mengaku, dirinya sudah meminta uang kepada orangtua, namun orangtua mengaku belum punya uang untuk melunasi tunggakan tersebut. Menurut sang siswi, orangtuanya minta keringanan waktu untuk melunasi tunggakan dalam beberapa hari ke depan.

Namun demikian, kata siswi tersebut, dirinya tetap tidak diijinkan oleh para guru untuk mengikuti ujian.

Baca Juga:  Peneliti BRIN Temukan Potensi Badai Tropis Mirip Seroja Dekati NTT

Terpantau, dalam waktu 8 jam setelah diunggah, video tersebut sudah mendapat 6.367 like, dikomentari sebanyak 415 kali dan 115 kali dibagikan.

Hingga berita ini dibuat pada pukul19:57 Wita, redaksi belum mendapatkan informasi pasti terkait asal sekolah siswi tersebut.*****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.