Mobil E-KTP Keliling Disdukcapil Malaka Beroperasi Perdana di Weoe – Wewiku  

oleh -583 views

Sakunar.com — Gebrakan pelayanan perdana mobil E-KTP milik Pemda Malaka menyasar warga Orang Dengan Gangguan Jiwa (OGDJ) di Desa Weoe, Kecamatan Wewiku.

Kegiatan perekaman dan pencetakan KTP tersebut terjadi di Desa Weoe, Selasa (04/04/2023).

Kegiatan perekaman dan pencetakan E-KTP bagi ODGJ pertama menyasar ODGJ atas nama Blasius Bere, warga RT003,RW002 , Dusun Weoe B, Desa Weoe, Kecamatan Wewiku.

Baca Juga:  Beberapa Oknum Ikut Disebut Dalam Kasus Kapal Ikan Sorun Tolu di Badarai. Siapakah Mereka?

Blasius Bere saat ini sedang dipasung oleh keluarga karena penyakit gangguan jiwa yang dideritanya.

Kondisi Blasius Bere yang dipasung ini pun menarik perhatian Babinsa Danramil 1605/09, yang bertugas di Desa Weoe, Serda Henri Rumamelete.

Serda Henri pun berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Malaka agar Blasius mendapat perawatan. Namun niat baik ini masih terkendala karena Blasius belum memiliki identitas kependudukan.

Baca Juga:  Monas Tebes! Mantan Kades Arnol Seran di Naas Masih Tahan Kursi BUMDes

Babinsa Serda Henri pun berkoordinasi dengan Camat Wewiku untuk mengurus identitas kependudukan Blasius. Serda Henri pun mengurus Kartu Keluarga dan berkoordinasi dengan Kepala Dinas Dukcapil untuk melakukan perekaman E-KTP Blasius Bere.

Rencana tersebut pun terjadi pada hari ini, Selasa (04/04) di kediaman keluarga Blasius Bere di Dusun Weoe B, Desa Weoe.

Kegiatan perekaman dan pencetakan E-KTP bagi ODGJ atas nama Blasius Bere ini dihadiri dan dipantau langsung Kepala Dinas Dukcapil, Emirentiana Bere, SH, MH, Camat Wewiku, Johanis Klau, S.IP, Kapus Weoe, Melkior Klau dan sejumlah pejabat.

Baca Juga:  Diduga Saling Rebutan Tanah Warisan, EH Laporkan YAKB Ke Polsek Malbar

Kegiatan perekaman dan Pencetakan E-KTP dengan mobil keliling berlanjut di Kantor Desa Weoe untuk masyarakat umum.(*NBS/YGS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.