KOMPAK Desak DPRD Lakukan Hak Angket Dan Laporkan Bank NTT Ke KPK RI

oleh -455 views

Sakunar — Koalisi Masyarakat Pemberantasan Korupsi Indonesia ( KOMPAK Indonesia)
mendesak DPRD NTT agar segera melakukan hak angket terhadap Bank NTT sekaligus melaporkan Bank NTT ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI jika ada temuan dugaan tindak pidana korupsi.

Hal ini disampaikan Ketua KOMPAK Indonesia, Gabriel Goa kepada media ini Kamis, (09/03/2023) menyusul mangkirnya Dirut Bank NTT dari Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan DPRD NTT beberapa waktu lalu.

Menurutnya, mangkirnya Dirut Bank NTT dari Rapat Dengar Pendapat(RDP) dengan DPRD NTT memperlihatkan kepada publik bahwa Wakil Rakyat NTT sungguh-sungguh dipermalukan dan dikangkangi.

Baca Juga:  Diduga Bengkak 2,5 M, Perjalanan Dinas Bank NTT Tahun 2022 Jadi 17,4 M 

“Pantas dan wajar jika DPRD NTT menggunakan Hak Angket sekaligus melaporkannya ke KPK RI jika ada temuan Tindak Pidana Korupsi,” ujarnya.

Lebih lanjut ia juga mengapresiasi keberanian DPRD NTT terkait rencana untuk menggunakan hak angketnya terhadap bank NTT.

Selain itu, KOMPAK Indonesia mengajak solidaritas Pegiat Anti Korupsi dan Pers untuk mengawal ketat soal Hak Angket dan mengusut tuntas dugaan Tindak Pidana Korupsi Berjamaah di Bank NTT.*(NBS/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.