Tiba Di Vietnam, Pelatih Timnas Bilang Garuda Muda Dirugikan Di SEA GAMES

oleh -686 views

Hanoi, Sakunar — Tim Nasional (Timnas) U-23 telah berada di Hanoi, Vietnam, venue pergelaran SEA GAMES 2021, yang bakal dihelat mulai Jumat (06/05/2022) ini. Dikabarkan, Timnas Garuda Muda tiba di Hanoi, Vietnam pada Selasa (3/5/2022), Pukul 16:30 waktu setempat.

Media Vietnam, Zing News melaporkan, Tim Garuda Muda mendarat di Bandara Noi Bai, Hanoi menggunakan pesawat pribadi bernomor SxATF. Di Noi Bai, rombongan Timnas Indonesia U-23 disambut perwakilan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Vietnam.

Dilaporkan Zing News, sejumlah momen menarik terjadi ketika rombongan Timnas Indonesia U-23 tiba di Hanoi, termasuk penampaikan pelatih Shin Tae-yong, Egy Maulana Vikri, Marc Klok, hingga Ronaldo Kwateh. Misalnya, kejadian yang menarik ketika Shin Tae-yong menolak menaiki kendaraan pribadi bersama KBRI Hanoi. Sang pelatih lebih memilih naik bus bersama anak-anak asuhannya.

Baca Juga:  Skuad Timnas Indonesia U-23 Jelang SEA GAMES Mei 2022

“Shin Tae-yong menarik perhatian saat menolak duduk di mobil bersama perwakilan KBRI. Dia ingin naik bus bersama para pemain Timnas Indonesia U-23. Shin Tae-yong mempersilakan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri untuk naik mobil pribadi bersama perwakilan dari KBRI,” tulis Zing News.

Shin Tae-yong Bilang Timnya Bakal Dirugikan

Dikutip dari bola.net terbit Selasa (03/05), Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia U-23 cukup yakin kalau timnya bakal dirugikan dalam pagelaran SEA Games 2022. Akan tetapi, pelatih asal Korea Selatan itu tidak kehabisan akal untuk mengatasinya.

Kerugian yang dimaksud Shin Tae-yong adalah Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A SEA Games 2021 bersama tuan rumah Vietnam. Selain itu, Vietnam juga merupakan juara bertahan pada pesta olahraga dua tahunan tersebut.

Baca Juga:  Laga Perdana Di SEA GAMES, Garuda Muda Kalah Telak Lawan Tuan Rumah

Shin Tae-yong menyebut, Vietnam merupakan kandidat juara SEA Games. Namun, Timnas U-23 tak ingin menyerah begitu saja dan sudah menyiapkan cara untuk meraih medali emas.

“Vietnam itu pastinya salah satu kandidat juara SEA Games. Pastinya ada yang merugikan tim kami di Vietnam karena mereka tuan rumah. “Akan tetapi, itu sudah kami antisipasi. Kami harus bertanding untuk mendapatkan hasil yang mungkin bagus untuk kita semua,” kata Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Vietnam pada laga pembuka Grup A SEA Games 2021, Jumat (6/5/2022). Ini jadi laga krusial yang bakal menentukan peluang Tim Garuda Muda dalam meraih prestasi.

Baca Juga:  Timnas Indonesia Harus Pecahkan Dua Mitos Lawan Thailand Di Final Piala AFF

Skuad Garuda Muda SEA GAMES Vietnam

Beikut scuad Timnas U-23 pilihan Shin Tae-yong:

Kiper: Ernando Ari, Muhammad Adi Satryo

Bek: Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Rio Fahmi, Firza Andika, Alfeandra Dewangga

Gelandang: Rachmat Irianto, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya, Marc Klok, Syahrian Abimanyu

Penyerang: Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, Ronaldo Kwateh, Irfan Jauhari, Muhamad Ridwan

Tim Garuda Muda dijadwalkan menjalani laga pembuka versus tuan rumah Vietnam pada Jumat, 06 Mei 2022, Pukul 19:15 Wita. Pertandingan ini dapat disaksikan melalui kanal RCTI.*(JoGer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.