Jadwal Dan Peluang Timnas Indonesia Kontra Thailand Di Semi Final SEA GAMES Vietnam

oleh -1,174 views

Vietnam, Sakunar — Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 akan menjalani laga semi final di SEA GAMES 2022 di Vietnam, Kamis (19/05/2022). Lolos dari fase Grup A sebagai runner up, anak-anak asuhan Shin Tae-yong bakal menghadapi Juara Gup B, Thailand. Partai lain, Timnas Vietnam sebagai Juara Grup A bakal menjajaki kemampuan Timnas Malaysia.

Laga Timnas Indonesia vs Timnas Thailand bakal digelar di hari yang sama pada pukul 16.00 WIB. Sementara, laga tim tuan rumah Vietnam kontra Timnas Malaysia dilangsungkan pukul 19.00 WIB.

Diberitakan sebelumnya, Vietnam lolos sebagai Juara Grup A mengoleksi 10 Point. Koleksi 10 point tersebut merupakan hasil dari 3 kali menang dan sekali seri. Sementara, Timnas Indonesia lolos sebagai runner up dengan mengoleksi 9 poin. Ini adalah hasil dari tiga kali menang dan sekali kalah.

Baca Juga:  Indonesia Peringkat 3 Sementara Perolehan Medali SEA GAMES Vietnam

Di Grup B, Thailand yang sebelumnya kalah dengan Malaysia namun berhasil memetik 9 point dari 3 laga lainnya. Thailand pun tampil sebagai pemuncak klasemen Grup B. Sementara, Timnas Malaysia yang sudah lebih dahulu mengoleksi 3 point di laga perdana usai membubgkam Thailand harus puas mengekor Thailand sebagai runner up. Malaysia hanya mampu menambah 4 pint dari 3 laga lanjutan sehingga menutup fase grup dengan koleksi 7 Point, berpaut 2 angka dibawah Thailand.

Berikut jadwal lengkap semifinal sepakbola putra SEA Games 2021:

  • Timnas Indonesia vs Timnas Thailand
    Kamis, 19 Mei 2022
    Pukul 16.00 WIB
  • Timnas Vietnam U-23 vs Timnas Malaysia
    Kamis, 19 Mei 2022
    Pukul 19.00 WIB
Baca Juga:  Timnas Indonesia Harus Pecahkan Dua Mitos Lawan Thailand Di Final Piala AFF

Bagaimana peluang Timnas Indonesia di Semi Final Kamis nanti? Semua hal bisa terjadi di lapangan hijau selama 2X45 Menit. Namun, melihat trik dan strategi yang Shin Tae-yong selama fase grup, setidaknya ada rasa optimis bahwa Timnas Indonesia bakal mampu menyelesaikan laga tersebut dengan baik. Dengan taktik ‘Bunglon’ yang dimilikinya, Shin Tae-yong diharapkan mampu mengatasi ganasnya pemain-pemain Timnas Thailand. Sebab dengan taktik ‘Bunglon’ tersebut, Shin Tae-yong mampu beradaptasi dengan karakter pemain dan pola permainan setiap tim yang bakal dihadapi.

Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking sendiri mengaku kebingungan jelang menghadapi Timnas Indonesia di semifinal SEA Games 2021, Kamis 19 Mei 2022 pukul 16.00 WIB nanti. Polking mengaku kebingungan dengan gaya bermain Timnas Indonesia yang kerap berubah-ubah dari laga ke laga.

Baca Juga:  Klasemen Sementara Perolehan Medali SEA GAMES Vietnam, Indonesia Urutan Berapa?

“Sekarang fokus kami adalah laga melawan Indonesia U-23. Kami memiliki tim analisis terbaik di Asia Tenggara. Kami memiliki informasi lengkap soal lawan-lawan yang kami hadapi,”kata Polking mengutip dari The Thao 247.

Walau demikian, bagi Polking, memata-matai gaya bermain Shin Tae-yong akan mubazir. Sebab, kata Polking, Shin Tae-yong akan nenampilkan strategi berbeda dengan daftar pemain yang berbeda pula di setiap pertandingannya.

“Memata-matai lawan merupakan hal yang normal. Namun, memata-matai Indonesia U-23 bisa bilang mubazir, mengingat di setiap pertandingan mereka selalu tampil dengan strategi dan daftar pemain yang berbeda,” ujar pelatih yang membawa Thailand juara Piala AFF 2020 ini.*(Ama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.