Kenapa Orang Malaka Harus Pilih SBS-HMS

oleh -277 views

Dalam beberapa hari belakangan, berbagai beranda media sosial dipenuhi unggahan terkait dr. Stefanus Bria Seran, MPH dan Hendri Melki Simu, A.Md atau SBS-HMS. Dua figur tersebut disebut-sebut sebagai pasangan calon bupati dan calon wakil bupati, yang bakal ikut bertarung pada Pilkada Malaka, 27 November 2024.

Kalau mau jujur, dua figur ini, baik dokter Stef Bria Seran maupun Hendri Melki Simu bukan orang baru bagi rakyat Malaka. Dua figur ini sudah sangat familiar di kalangan masyarakat Malaka.

Dokter Stef Bria Seran adalah bupati pertama di Kabupaten Malaka, yang memimpin Malaka pada periode 2016-2021. Bupati yang dikenal dengan sebutan SBS ini memimpin Malaka dengan tegas namun penuh kepedulian terhadap rakyat.

SBS mampu memimpin Malaka dengan berbagai program pro rakyat, seperti berobat gratis, pacul kebun gratis untuk rakyat, percepatan pembangunan infrastruktur jalan, penanganan bencana banjir serta penyediaan mobil tangki air bersih. Tentu masih banyak program lain, yang semuanya lebih mengutamakan kepentingan rakyat.

Menarik dari sosok dokter Stef Bria Seran adalah, bahwa jauh sebelum dirinya menjabat Bupati Malaka (2016-2021), dirinya punya rekam jejak yang sangat luar biasa membanggakan di dunia kesehatan di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Jabatan terakhir yang ia emban sebagai birokrat adalah Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, yang mana dijabatnya selama 13 tahun. Dan ternyata selama menjabat sebagai kepala dinas provinsi ini, dokter Stef Bria Seran meninggalkan sebuah program yang sekarang sudah diadopsi dimana-mana.

Baca Juga:  Ketika SBS Mengukir Wajah Malaka (3) - Penataan Fasilitas Kesehatan

Program warisan dokter Stef Bria Seran tersebut tak lain adalah Revolusia Kesehatan Ibu dan Anak (Revolusi KIA). Program ini merupakan jawaban atas tingginya angka kematian ibu dan bayi di Provinsi NTT kala itu. Dan sebagai anak NTT yang punya latar belakang pendidikan di bidang kesehatan dan sedang memikul tanggung jawab sebagai kepala dinas kesehatan di NTT mampu mengatasi persoalan ini melalui Revolusi KIA.

Pada perinsipnya, dokter Stef Bria Seran, dimana pun ia bertugas, selalu mendahulukan kepentingan rakyat.

Hendri Melki Simu (HMS) adalah anggota DPRD Kabupaten Malaka sejak terbentuknya lembaga DPRD Kabupaten Malaka. Hendri Simu menjadi Anggota DPRD Malaka pada periode 2014-2019, kemudian periode 2019-2024, lalu terpilih lagi untuk periode 2024-2029. Menariknya, selama menjadi anggota DPRD, HMS selalu menjabat Ketua Fraksi Partai Golkar.

Baca Juga:  Sttt!! Ada 'Lapak' Unik Wisata J**i Di Beberapa Pasar Di Malaka, NTT

Selama menjabat sebagai wakil rakyat, Hendri Melki Simu dikenal sebagai anggota DPRD yang lantang bersuara, sejauh itu untuk kepentingan rakyat. Baik melalui Fraksi Partai Golkar maupun Komisi, Hendri Melki Simu selalu lantang bersuara bila ia menilai kepentingan rakyat terabaikan atau hak rakyat dinjak-injak. HMS selalu lantang menentang kebijakan yang tidak pro rakyat.

Misalnya, sebagai Ketua Komisi III yang bermitra dengan BPBD, Hendri Melki Simu selalu lantang mengingatkan pemerintah yang terkesan asal-asalan mengerjakan rumah bantuan untuk rakyat Malaka yang menjadi korban bencana seroja.

Pada kesempatan lain, sebagai mitra dari Dinas PU, Hendri Melki Simu lantang mengingatkan pemerintah dan kontraktor, yang dinilai asal-asalan dalam mengerjakan proyek jalan raya, sehingga jalan tersebut sudah rusak sebelum serah-terima.

Tentu masih banyak hal baik lainnya yang sudah dilakukan seorang Hendri Melki Simu selama menjadi wakil rakyat. Dan semuanya itu merupakan bukti bahwa HMS ini punya kepedulian yang sangat besar pada kepentingan rakyat. Ini tentu sejalan dengan apa yang sudah diperbuat oleh seorang dokter Stef Bria Seran.

Nah, pada Pilkada Malaka 27 November 2024 ini, dua figur hebat ini bersinergi menjadi satu paket. Dokter Stef Bria Seran dan Hendri Melki Simu menjadi satu paket.

Baca Juga:  DPRD Tagih Janji Manis PPK, Kadinkes Akui Proyek RS Pratama Malaka Tidak Rampung 30 Maret 

Bergabungnya dua figur ini, yakni SBS dan HMS melahirkan sebuah energi positif bagi Rai Malaka. Dua figur yang selalu peduli pada kepentingan rakyat bersatu untuk memimpin Rai Malaka. Niscaya, kemakmuran rakyat bukam sesuatu yang mustahil untuk digapai. Apalagi, dua figur ini sudah terbukti tidak mengobral janji manis. Dua figur ini selalu mengatakan A, melakukan A dan menghasilkan A.

Maka sesungguhnya tidak ada pilihan lain bagi orang Malaka selain memilih SBS-HMS pada Pilkada 27 November nanti. Orang Malaka pasti pilih SBS-HMS, karena “SBS-HMS Pilihan Rakyat MALAKA”.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.