Salut Kepemimpinan SBS, Politisi Milenial PDI Perjuangan Ini Daftar Cawabup Di Partai Golkar

oleh -2,008 views

BETUN, Sakunar — Politisi milenial PDI Perjuangan, Ignasius Roy Suyanto Tei Seran, S.Fil mendaftar sebagai bakal calon bupati Malaka di Partai Golkar. Politisi milenial yang akrab dengan sapaan RTS ini mendaftar di Sekretariat DPD II Partai Golkar, Jumat (19/04/2024).

Dikonfirmasi sakunar.com usai melakukan pendaftaran, RTS mengakui, dirinya telah mendaftar di DPD II Partai Golkar Kabupaten Malaka sebagai bakal calon Wakil Bupati Malaka bakal pendamping dr. Stefanus Bria Seran, MPH (SBS).

Ia mengaku, dirinya merasa perlu mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Wakil Bupati karena melihat situasi dan Kondisi Bonus Demografi Milenials dan Pemuda Malaka yang sangat Eksis di dunia Perpolitikan Malaka saat ini.

Baca Juga:  Ketika SBS Mengukir Wajah Malaka (2) Kesehatan; Berobat Gratis

RTS juga mengaku salut akan sosok bupati perdana Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH (SBS), yang memimpin Malaka dengan segudang pengalaman.

“Sosok dr. Stefanus Bria Seran adalah sosok yang pantas dan layak kembali memimpin Malaka dengan segudang pengalaman, baik sebagai seorang dokter yang panggilan hidupnya menyelamatkan nyawa manusia, maupun sebagai birokrat tulen dan sudah pernah menjadi Bupati Malaka di masa Kepemimpinan Perdana Malaka,” ungkap RTS.

RTS juga mengaku terpanggil untuk membangun Malaka dengan Gaya Politik ala Pemuda yang jujur dan tulus, serta bersih.

Baca Juga:  Sempat Dikebut Usai Diberitakan Dan Dikunjungi Bupati, Rumah Seroja Di Motaulun Ini Jadi Begini

“Saya terpanggil untuk membangun Malaka dengan semangat Ke-Pemudaan, yang identik dengan kejujuran, kerja Keras dan tidak mau lagi hanya menjadi objek politik,” kata dia.

Diketahui, RTS sendiri adalah representasi daerah pemilihan Malaka 1. Ia adalah kader PDI Perjuangan, partai yang selalu mengusung SBS dalam 2 perhelatan Pilkada Malaka sebelumnya.

Pada Pilkada 2020, RTS ikut terlibat langsung dalam proses politik bersama Paslon SBS-WT. Karena itu RTS yakin hubungan emosional yang pernah terjalin antara SBS dan PDI Perjuangan masih erat hingga saat ini.

Baca Juga:  Fraksi Pratai Golkar Tagih Janji Pemkab Soal Dokumen RS Pratama

Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Malaka, Herman Seran, S.Pd pun mengakui, pihaknya telah menerima pendaftaran diri RTS sebagai Bacawabup bakal Pendamping SBS yang akan diusung Partai Golkar di Pilkada 27 November 2024 ini.

Herman mengaku, berkas pencalonan RTS dan para pelamar lain akan diserahkan ke DPD I dan DPP Partai Golkar untuk diproses sesuai mekanisme yang berlaku di internal Partai Golkar.

Para bakal calon tersebut, tambah dia, bakal menjalani survei yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.*****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.