Diklaim Penerima Dana BOS Terbesar di Wewiku, Kondisi SDN Webalu Ternyata….

oleh -1,859 views

Sakunar.com — Sekolah Dasar Negeri Webalu (SDN Webalu) yang terletak di Desa Weoe, Kecamatan Wewiku, Kabupaten Malaka sedang tidak baik baik saja dalam urusan keuangan atau Dana Bantuan Operasional Sekolah (Dana BOS).

SDN Webalu diklaim sebagai salah satu sekolah dasar di Kecamatan Wewiku yang menerima Dana BOS terbesar di kecamatan itu. Namun demikian, hal itu tidak serasi dengan kenyataan yang ada. kondisi sekolah tersebut justru disebut sebagai salah satu sekolah dengan tampilan yang sangat memprihatinkan.

Demikian informasi yang berhasil dihimpun wartawan di penghujung bulan Mei, Rabu siang (31/05/2023) dari salah seorang Guru yang mengaku sebagai pengajar aktif di SDN Webalu, Kecamatan Wewiku itu.

Diakuinya, persoalan SDN Webalu itu hanya ada pada pengelolaan Dana BOS yang menurutnya sangat sangat tidak sesuai dengan aturan.

“Misalnya rencana belanja, kami tidak pernah tau dan itu fakta. Perlu dicek baik baik”, Katanya seolah menjelaskan soal penggunaan Dana BOS SDN Webalu yang dikelola secara tidak transparan dan banyak dugaan manipulatif.

Kondisi keuangan BOS yang tidak sedang stabil menurut “orang dalam” di SDN Webalu itu juga diklaim berimbas kepada hak hak guru dan tidak menutup kemungkinan akan berdampak buruk bagi mutu pendidikan sekolah negeri di Kecamatan Wewiku yang tercinta itu.

“Sekali lagi kami sampaikan bahwa SDN Webalu saat ini sedang tidak baik saja soal urusan pengelolaan Dana BOS”, ujar sang guru itu(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.