SMA Fajar Timur Haitimuk Bungkam Sinar Pancasila Di Semi Final Liga Pelajar Indonesia

oleh -487 views

Malaka, Sakunar — Tim SMA Fajar Timur Haitimuk berhasil lolos ke Final Liga Pelajar Indonesia tingkat Kabupaten Malaka. Capaian tersebut diperoleh Kesebelasan Fajar Timur Haitimuk setelah membungkam Kesebelasan SMA Sinar Pancasila Betun di Semi Final.

Pertandingan Semi Final tersebut digelar di Lapangan Sepak Bola Haitimuk, Kamis (23/06/2022).

Dua Tim tampil saling menyerang sejak kick off. Walau demikian, keterampilan mengolah si kulit bundar mampu dipertontonkan anak-anak Fajar Timur Haitimuk. Alhasil, anak-anak Haitimuk mampu mengendalikan jalannya pertandingan. Serangan demi serangan pun dilancarkan ke gawang SMA Sinar Pancasila Betun.

Baca Juga:  Bantai Harekakae 3-0, Fajar Timur Haitimuk Juara Liga Pelajar Indonesia

Alhasil, ketekunan anak-anak Fajar Timur Haitimuk berbuah gol. Sebuah umpan silang matang yang menusuk ke jantung pertahan Sinar Pancasila disambut baik oleh salah satu pemain Fajar Timur yang berlari dari sayap kiri. Jala gawang Sinar Pancasila bergetar. 1-0 untuk keunggulan Fajar Timur Haitimuk.

Kesebelasan Fajar Timur pun akhirnya menambah pundi-pundi gol beberapa menit berselang. Sebuah tendangan jarak jauh gagal diantisipasi penjaga gawang Sinar Pancasila. Kedudukan 2-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, tempo permainan tinggi. Dua peluang tercipta bagi Sinar Pancasila untuk mengejar ketertinggalan. Namun, semua kandas di pelukan penjaga gawang Sinar Pancasila. Sementara, permainan keras tetap dipertontonkan, sehingga beberapa kali petugas medis harus masuk ke lapangan pertandingan. Beberapa pemain Fajar Timur pun harus ditandu ke luar lapangan.

Baca Juga:  Fajar Timur Haitimuk 'Sekaf' SMKN Kobalima Di Grup H Liga Pelajar Indonesia

Anak-anak Fajar Timur Haitimuk pun terus membangun serangan dengan mengalirkan bola ke mulut gawang Sinar Pancasila.

Dengan tambahan tenaga baru yang baru dimainkan di menit-menit akhir, menjadikan benteng pertahanan Fajar Timur Haitimuk semakin kokoh dan sukit ditembus. Bola pun dikurung setengah lapangan, walaupun kedudukan 2-0 tetap tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang.

Dengan hasil tersebut, SMA Fajar Timur Haitimuk akan berjumpa dengan Tim SMA Negeri Harekakae di partai Final. SMAN Harekakae sendiri berhasil melaju ke partai puncak usai mengalahkan SMA Negeri Besikama di Semi Final yang digelar hari yang sama di Lapangan Kota Betun. Sempat tertinggal di babak pertama, kesebelasan SMAN Harekakae mampu membalikkan keadaan dan menutup pertandingan dengan skor tipis 2-1.

Baca Juga:  Liga Pelajar Indonesia; SMAN 1 Malbar Dan SMAN Webriamata Pesta Gol

Pertandingan Partai Final akan digelar di Lapangan Betun pada Sabtu (25/06/2022), Pukul 15:00 Wita. Sedangkan pada pagi harinya, tepat Pukul 08:00 Wita akan digelar pertandingan perebuatan Juara III.*(JoGer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.