Ribuan Warga Kota Kupang Hadiri Deklarasi “Teman Jeriko”

oleh -224 views

Kupang, Sakunar – Kurang lebih 1000 orang warga Kota Kupang, khususnya kaum Milienial menghadiri Deklarasi Teman Jeriko (Jefri Riwu Kore) di Taman Tirosa (Bundaran PU) Kota Kupang, Malam Minggu (18/6/22). Kehadiran para milinial di lokasi tersebut merupakan wujud dukungan kepada Jefri Riwu Kore (Jeriko) yang saat ini sedang menjabat sebagai Walikota Kupang untuk maju kembali di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Kupang dari Jalur Independen.

Pantauan Tim Media ini, para milenial mulai berdatangan ke Taman Patung Tirosa sejak Pukul 18.30 Wita (sekitar Jam 6.30 malam, red). Sebagian besar kaum milenial datang dengan menggunakan sepeda motor.

Ada juga yang menggunakan mobil pick up dengan membawa spanduk berisi dukungan untuk Jeriko. Seperti spanduk yang dibentangkan Relawan dari Nun Baun Sabu: Teman Jeriko NBS siap dukung “Jeriko Lewat Jalur Independen.”

Massa mulai kelihatan memuncak sekitar Pukul 20.30 Wita (Jam 8.30 malam). Suasana yang ramai dan ceria oleh lantunan musik. Sesekali diselingi oleh teriakan-teriakan kaum milenial berisi dukungan terhadap Jeriko untuk maju di Pilkada Kota Kupang 2024 dan kembali memimpin Kota Kupang di periode 2024-2029.

Suasana malam itu tampak indah karena air mancur menari yang tampak meliuk-liuk diiringi sorotan lampu berbagai warna. Para pedang yang berjualan di lokasi tersebut juga tertata dengan rapi. Malam itu, Taman Patung Tirosa tampak lain dari biasanya karena Teman Jeriko juga menyediakan Kopi Gratis bagi semua yang hadir di lokasi itu.
Kehadiran lebih dari seribu orang kaum milenial dalam Deklarasi Pembentukan Teman Jeriko yang bekerja mengumpulkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Warga Kota Kupang untuk mendukung Jeriko di Pilkada Kota Kupang 2024 nanti. Deklarasi Teman Jeriko ini telah membuka tabir spekulasi politik yang berkembang di masyarakat Kota Kupang tentang dari Partai Politik apa Jeriko akan diusung?

Deklarasi malam itu telah menjawab berbagai spekulasi itu. Buktinya, Teman Jeriko telah mengumpulkan sekitar 61.000 KTP. Jumlah tersebut dikumpulkan oleh 871 orang Relawan/Teman Jeriko hanya dalam waktu 4 bulan. Mengingat rentang waktu yang masih panjang, Teman Jeriko menargetkan akan mengumpulkan lebih dari 100.000 KTP.
Berdasarkan informasi dari Pengurus Teman Jeriko, hingga malam itu 61.292 orang telah mengumpulkan KTP-nya sebagai bentuk dukungan terhadap Walikota Jeriko untuk maju sebagai Calon Walikota di periode 2024-2029 nanti.
Seorang pedagang Kaki Lima di Bundaran Taman Tirosa, Tobias juga menyatakan dukungannya kepada Walikota Jeriko untuk maju di periode kedua nanti. Menurutnya, Walikota Jeriko telah banyak membantu para pedagang kecil.

“Kami sebagai pedagang kesulitan berdagang tapi kini hadirnya Bapak Walikota Jefri Riwu Kore kami bisa berusaha dengan tenang dan aman. Kami merasa sangat terbantu untuk bisa berusaha di lokasi ini,” ungkapnya.

Seorang mama pedagang Kaki Lima juga mengatakan hal yang senada. Ia mencontohkan, keadaan Bundaran Patung Tirosa yang dulu tampak kotor, kusam dan gelap.

“Kalau kita mau lewat malam hari saja takut karena jadi tempat kejahatan,” ungkapnya.

Menurutnya, saat ini lokasi tersebut sudah aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Coba lihat sekarang, sangat berbeda. Pak Wali ubah tempat ini menjadi tempat yang indah dan terang. Sekaligus menjadikan tempat ini sebagai tempat rekreasi dan tempat usaha bagi kami masyarakat kecil,” ujarnya berapi-api.

Sementara, beberapa warga yang dimintai tanggapannya mengatakan, Walikota Jeriko dinilai berhasil membawa perubahan bagi wajah Kota Kupang.

“Kota Kupang semakin indah dengan taman-tamannya. Semakin banyak ruang publik yang disediakan untuk masyarakat,” ujar seorang wanita setengah baya yang bermukim tak jauh dari lokasi tersebut.

Ramai diberitakan, ratusan relawan yang bekerja secara suka rela mengumpulkan KTP untuk Walikota Jeriko untuk maju diperiode 2 pada Pilkada Kota Kupang tahun 2024 nanti mengadakan Malam Minggu dan Ngopi Bareng di Taman Patung Tirosa pada Sabtu (18/6/22) malam. Acara tersebut juga menjadi ajang Deklarasi Teman Jeriko yang telah mengumpulkan sekitar 61 ribu KTP dalam waktu 4 bulan untuk mendukung Walikota Jeriko untuk kembali berlaga di Pilkada Kota Kupang tahun 2024 mendatang. (JoGer/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.