Kabar Itu Sampai Ke Jakarta, Ibu Menteri Akan Kunjungi Korban Kekerasan Seksual Anak Di Malaka

oleh -1,475 views

Malaka, Sakunar — Kabar mengenai kekerasan seksual terhadap anak dibawah umur di Kabupaten Malaka, Provinsu Nusa Tenggara Timur telah sampai ke Jakarta. Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2PA) Republik Indonesia, I Gusti Ayu Bintang Darmawati berencana berkunjung ke Malaka, Rabu (11/05/2022) nanti.

Dikutip dari TimorLine.com, kedatangan Menteri Ayu itu dalam rangkaian kunjungan kerjanya di daratan Timor, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Diinformasikan, Ibu Menteri Ayu akan berangkat dari Jakarta ke Kupang, kemudian meneruskan kunjungannya ke Soe, ibu kota Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) melalui jalan darat.

Baca Juga:  Bravo! Polres Malak

Di Soe, Menteri Ayu akan bertemu dengan sejumlah aktivis perempuan dan pihak lain termasuk pihak pemerintah daerah setempat.

Dari Soe, Menteri Ayu akan melanjutkan kunjungannya ke Betun, ibukota Kabupaten Malaka. Di Malaka, Menteri Ayu akan secara khusus bertemu korban kekerasan terhadap anak di bawah umur, yakni CT, salah satu siswi kelas satu salah satu sekolah menengah pertama swasta di Kecamatan Malaka Tengah.

Anak berumur 13 tahun itu menjadi korban kekerasan seksual NT alias Muti dan GT. Dia juga menjadi korban eksploitasi anak di bawah umur, yang diduga kuat dilakukan PD alias Mami Kos.

Baca Juga:  Lengkap Sudah! Polres Malaka Tahan Semua Tersangka Dugaan Kekerasan Seksual

Selain mengunjungi CT, Menteri Ayu akan bertemu Kapolres Malaka, AKBP Rudy Junus Jacob Ledo, SH, SIK.

Kepala Dinas (Kadis) Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Malaka, Rofinus Bau yang dihubungi melalui nomor WhatsApp-nya, Senin (09/05/2022) malam pukul 21:00-21.46, rencana kunjungan kerja Menteri Ayu diinformasikan dari Jakarta baru diterimanya pukul 16:00 Wita.

“Menteri berangkat dari Jakarta menggunakan pesawat, kemudian melanjutkan perjalanan darat ke Soe. Kegiatan di sana sampai dengan pukul 12:00 wita, lalu melanjutkan perjalanan ke Malaka”, urai Rofinus.

Baca Juga:  Sambangi Korban, Ini Kata Ketua DPRD Malaka Terkait Kekerasan Seksual Terhadap Anak

Menurut Rofinus, Menteri Ayu berada di Malaka hanya satu jam antara pukul 17:00-18:00 Wita. “Jam 6 ibu lanjut ke Belu”, ungkap Rofinus melalui pesan WhatsApp-nya.

Selama satu jam berada di Malaka, Menteri Ayu akan bertemu dengan Kapolres Malaka.

“Pak Bupati dan Pimpinan perangkat daerah bergabung di Polres Malaka”, demikian tulis mantan Kadis Pariwisata Kabupaten Malaka ini.*(Jo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.