Angin Kencang Sapu Rumah Warga, Kas Tanggap Darurat BPBD Malaka Kosong

oleh -433 views

Malaka, Sakunar — Hujan disertai angin kencang melanda dan merusak rumah dan tempat usaha milik warga Desa Tesa, Kecamatan Malaka Laenmane, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Peristiwa tak terduga tersebut terjadi pada Rabu (10/11/2021), sekira Pukul 13:00 Wita.

Informasi yang diperoleh dari pihak Kepolisian Sektor Laenmane, Polres Malaka, Kamis (11/11/2021) menyebutkan, bencana melanda 3 dusun di Desa Tesa, yakni Dusun Bora B, Bora C dan Bora D.

Pihak kepolisian juga mencatat 9 KK yang mengalami dampak bencana tersebut. 9 warga tersebut adalah Kornelis Koli Bria di Dusun Bora C, Kornelis Kabosu di Dusun Bora C, Seravina Moi di Dusun Bora C. Kemudian ada Petronela Bria di Dusun Bora C, Marselinus Molo di Dusun Bora B, Benyamin Bria di Dusun Bora B. Tercatat juga Arudi Bau di Dusun Bora B dan Marselinus Molo di Dusun Bora D.

Kapolres Malaka, AKBP Rudy J. J. Ledo SH,.S.IK, melalui kapolsek Laenmanen IPTU Benediktus Bau mengungkapkan, pihaknya langsung bergerak ke lokasi setelah mengetahui adanya peristiwa tersebut. Sebagai langkah tanggap darurat, pihaknya mengajak warga untuk bergotong-royong membongkar dan membersihkan rumah yang rusak berat. Rumah tersbut diketahui milik keluarga Seravina Moi di Dusun Bora C.

“Kita juga melakukan pendataan secara akurat dan valid. Sedangkan korban yang rumahnya rusak berat mengungsi ke rumah keluarga”, ujarnya.

Bupati Malaka, ketika dikonfirnasi wartawan melalui Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Gabriel Seran membenarkan adanya kejadian tersebut. Gabriel mengakui, tim BPBD telah turun ke lokasi. Walau demikian, Gabriel mengatakan, pihaknya mengalami kendala untuk kebutuhan tanggap darurat.

“Untuk kebutuhan tanggap darurat, saat ini kira masih kosong. Karena baru-baru ini kita menangani seroja dan kas belum terisi kembali. Sehingga untuk bantuan tanggap darurat kita masih harus berkoordinasi dengan dinas teknis terkait lainya”, kata Gabriel melalui sambungan telepon seluler, Kamis (11/11).

Terkait penanganan bencana, lanjut dia, pihaknya terus berkolaborasi dengan TNI Polri.*

Laporan: Paul E.S
Editor Sakunar: JoGer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.