Laka Lena: DPR RI Dukung BKKBN Susun Rencana Aksi Percepatan Penurunan Stunting

oleh -421 views

Malaka, Sakunar — Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)  mendukung penuh penunjukkan BKKBN oleh Presiden untuk mengetui percepatan penurunan stunting di Indonesia. Karena pada prinsipnya harus ada yang fokus pada persoalan penanganan stunting yang menjadi masalah nasional, termasuk di NTT dan Kabupaten Malaka. 

Hal tersebut dikatakan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena ketika  membawakan materi dalam kegiatan Sosialisasi Penguatan Pendataan Keluarga Dan Kelompok Sasaran Program Bangga Kecana Bersama Mitra. Kegiatan tersebut digelar di Aula SMA Bina Mandiri di Kamanasa, Sabtu (16/10/2021). Kegiatan diselenggarakan BKKBN Provinsi Nusa Tenggara Timur.

“Bapak Presiden baru saja memberikan tugas khusus kepada BKKBN, untuk menangani stunting. Karena memang harus ada yang fokus pada penanganan stunting ini. Kami di DPR RI mendukung penuh agar BKKBN menyusun rencana aksi nasional percepatan penurunan stunting”, tandas Laka Lena.

Baca Juga:  Jemaat GMIT Syalom Makwar Bilang Terimakasih Bang Melki Lakalena

Laka Lema yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Nusa Tenggara Timur tersebut mengaku bangga dengan mayoritas peserta kegiatan yang merupakan kaum muda. “Saya bangga karena yang hadir ini kebanyakan anak muda. Kegiatan ini adalah bekal untuk masa depan mereka”, lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Asisten Administrasi Pembangunan Setda Malaka, Silvester Letto, SH atas nama Bupati Malaka mengatakan, BKKBN berkewajiban mengumpulkan informasi dan data keluarga, 5 tahun sekali secara serentak di seluruh Indonesia.

Baca Juga:  Pelajar Terdampak Banjir Di Malaka Senang Dapat Alat Tulis Dari Bang Melki Lakalena

Dirinya berharap, kegiatan tersebut tepat sasaran bagi pemangku kepentingan, teradvokasinya pemangku kebijakan, terfasilitasinya mitra kerja, tersosialisainya pendataan dan pemanfaatan pendataan dengan sebaik-baiknya.

Hadir mendampingi Laka Lena dan isteri, Ketua DPRD Kabupaten Malaka, Adrianus Bria Seran, SH bersama isteri, serta beberapa anggota Fraksi Partai Golkar, Yakni Maria Fatima Seuk Kain, Raymundus Seran Klau dan Jimianus Koi.

Baca Juga:  ABS Serahkan Genset Bang Melki Kepada Jemaat GMIT Fatukoan

Ketua DPRD Malaka, Adrianus Bria Seran, SH, dikonfirmasi usai kegiatan tersebut mengatakan, pihaknya mendukung penuh upaya pemerintah dalam penanganan stunting di Kabupaten Malaka.

“DPRD mendukung penuh upaya pemerintah daerah untuk mempercepat penurunan angka stunting di Malaka”, tandasnya.*(BuSer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.