Reses ABS Di Desa Fafoe, Aspirasi Masyarakat Terpusat Pada Pembenahan Dampak Seroja

oleh -286 views

Malaka, Sakunar — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malaka, Adrianus Bria Seran, SH (ABS) menggelar Reses Masa Sidang Kedua di Desa Fafoe, Kecamatan Malaka Barat. Kegiatan yang mengambil tempat di Dusun Katara tersebut digelar Selasa (05/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Malaka tersebut menerima aspirasi dari masyarakat agar DPRD mendesak pemerintah supaya segera membenahi kerusakan akibat bencana seroja awal April silam.

“Ada beberapa hal terkait dampak seroja di desa tersebut, yang merupakan aspirasi masyarakat dan akan kami angkat dalam sidang. Pertama, perbaikan tanggul yang jebol di wilayah itu, lalu yang kedua beberapa meter aspal yang dirusak”, ujar ABS kepada wartawan usai kegiatan tersebut.

Baca Juga:  Pelajar Terdampak Banjir Di Malaka Senang Dapat Alat Tulis Dari Bang Melki Lakalena

Perbaikan tanggul tersebut, lanjut Adrianus, dipandang sangat urgen mengingat Tanggul tersebut merupakan pelindung yang mencegah terjadinya banjir. “Nah, kemarin waktu seroja tanggul itu jebol sehingga daerah ini terdampak banjir sangat parah”, tandasnya.

Selain perbaikan kerusakan akibat bencana seroja, ABS juga berjanji kepada kaum muda untuk mendukung para pemuda setempat yang punya niat untuk membuka lapangan kerja sendiri melalui kegiatan bertani.

Baca Juga:  Jemaat GMIT Syalom Makwar Bilang Terimakasih Bang Melki Lakalena

“Ini dukungan sebagai pribadi, juga sebagai Ketua Golkar. Kebetulan kami di partai sedang menggalakan dukungan kepada petani milenial dalam rangka pemulihan ekonomi paaca pandemi. Petani milenial itu terdiri dari anak-anak muda yang mau berusaha. Karena itu, saya akan datang lagi ke sini bersama anggota-anggota fraksi untuk melihat apa yang bisa kami bantu. Sehingga anak-anak muda kita punya kegiatan yang positif”, tandasnya.

Baca Juga:  Ini Bentuk Dukungan Ketua PSSI Malaka Kepada Klub Putera Lokar

ABS mencontohkan, di Kecamatan Malaka Barat, konsep dukungan terhadap Petani Milenial telah berjalan di Desa Umatoos dan hasilnya sangat menggembirakan. Karena itu, dirinya berharap, hal positif ini dapat menular ke tempat lain, termasuk kepada kaum muda di Desa Fafoe, khususnya di Dusun Katara.*(BuSer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.