Pemda dan DPRD Malaka Batal Stuba Setelah Sampai Kupang, 2 Orang Dikabarkan Positif Covid-19

oleh -1.912 views

Malaka, Sakunar — Sebanyak 2 orang dalam rombongan studi banding (Stuba) Pemda dan DPRD Malaka yang sejak Minggu 25 Juli kemarin berangkat ke Kupang dikabarkan terpapar atau positif Covid-19. Diketahui, Pemda dan DPRD Malaka berangkat dari Malaka untuk Stuba terkait Lembaga Adat di Provinsi Bali.

Namun, terakhir Stuba tersebut ditunda setelah rombongan tinggalkan Malaka dan menuai kontroversi di media. Pasalnya, Pemerintah Pusat memperpanjang PPKM dan di Bali sendiri masih tinggi pesebaran Covidnya.

Dua orang yang dikabarkan positif Covid tersebut diketahui usai menjalani Tes PCR sebagai syarat penerbangan.

Baca Juga:  Stuba Pemda Dan DPRD Malaka Ke Bali Batal Di Tengah Jalan, Uang Tidak Kembali?

Informasi terbaru, rombongan sedanga dalam perjalanan kembali dari Kupang ke Malaka dan 2 orang yang dikabarkan positif Covid tersebut ada dalam rombongan tersebut.

Terkait itu, warga Malaka mengaku sangat cemas dengan kembalinya dua orang terpapar tersebut. “Seharusnya, setelah tahu bahwa positif Covid-19, keduanya harus isolasi mandiri dulu di Kupang selama 14 hari. Ini langsung pulang begitu saja. Ini benar pergi jemput virus dan bawa pulang ke Malaka”, ujar Sergius Klau, warga Desa Umatoos kepada Sakunar di Besikama, Selasa (27/07/2021).

Baca Juga:  Bupati, Wabup, Kadis Dan DPRD Malaka Stuba Saat PPKM, Warga: Lebih Kejam Dari Joget Di Kantor

Karenanya, dirinya meminta Polisi untuk mengamankan dua orang tersebut di pintu masuk Malaka agar tidak menyebarkan virus di Malaka. “Kasihan rakyat. Sudah susah dibikin tambah susah lagi”, lanjutnya.

Hal senada diungkapkan Paulus Djobul. Dirinya meminta Aparat Kepolisian dan TNI bersikap tegas terhadap 2 orang itu. “Harapannya jangan main-main karena ini urusan nyawa banyak orang. Amankan memang. Sudah tahu positif kok masih pulang. Isolasi dulu, dong. Jangan sampai ada Klaster Stuba”, ujarnya.

Baca Juga:  Dua Anggota DPRD Malaka Positif Covid Dalam Perjalanan Stuba, Ada Kaitan Dengan Video Joget Viral?

Informasi yang diperoleh Sakunar dari internal rombongan Stuba menyebutkan. Yang terkonfirmasi positif usai PCR adalah 2 anggota DPRD Malaka.

Namun, pihak Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Malaka belum berhasil dikonfirmasi terkait hal ini.*(BuSer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.