Kunker 3 Anggota Fraksi Golkar DPRD Malaka Di Kleseleon, Ini Titipan Rakyat Ke Pemerintah

oleh -304 views

Malaka, NTT — Tiga Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Malaka melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke wilayah terdampak banjir bandang Benenain di Desa Kleseleon, Kecamatan Weliman, Selasa (20/04/2021).

Diskusi 3 Anggota Fraksi Partai Golkar dengan Masyarakat Desa Kleseleon di Kantor Desa Setempat, Selasa (20/04/2021)

Dalam kunjungan tersebut, Tiga wakil rakyat, masing-masing, Raymundus Seran Klau, Petrus Nahak, ST dan Marselina Febriyanti Fanu bertemu dengan masyarakat Desa Kleseleon, juga menyempatkan diri berkunjung ke Sekolah Dasar Inpres (SDI) Kleseleon, yang cukup parah terdampak banjir.

Baca Juga:  Wabup Terpilih Malaka Buat Resah Masyarakat Ketika Kunjungi Korban Banjir

Dalam diskusi bersama masyarakat di Kantor Desa Kleseleon, masyarakat menyampaikan sejumlah harapan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka. Diantaranya, masyarakat yang rumah tinggalnya rusak akibat bencana sangat membutuhkan uluran tangan pemerintah agar tempat tinggalnya segera dibenahi.

Selain itu, masyarakat mendesak agar Pemerintah segera membenahi tanggul penahan Sungai Benenain yang sudah ambruk digerus banjir awal April lalu. Masyarakat khawatir, jika terjadi hujan lagi pada Bulan Mei dan Juni maka bencana akan terulang kembali.

Baca Juga:  Pelajar Terdampak Banjir Di Malaka Senang Dapat Alat Tulis Dari Bang Melki Lakalena

Masyarakat Desa Kleseleon saat diskusi dengan 3 Anggota Fraksi DPRD Kabupaten Malaka

Sementara, di SDI Kleseleon, pihak sekolah dan orangtua siswa mengharapkan bantuan dari Pemerintah untuk membersihkan areal sekolah dengan alat berat, memperbaiki 6 unit toilet yang rusak serta tembok pagar sekolah yang ambruk sekitar 200 Meter

Terkait itu, Tiga wakil rakyat dari Partai Golkar berjanji akan meneruskan keluhan masyarakat, baik dalam rapat di internal DPRD mupun dalam rapat dengan Pemerintah Daerah.

Baca Juga:  Lagi, Keluarga Bria Seran - Haitimuk Bantu Korban Banjir Malaka

“Kita sudah lihat langsung situasi dan kondisi masyarakat. Dan memang apa yang disampaikan oleh masyarakat penting sehingga akan kita teruskan kepada Pemerintah untuk segera diperhatikan”, ujar Raymundus Seran Klau, yang juga Sekretaris Fraksi Partai Golkar.

Raymundus menambahkan, kunjungan serupa akan dilanjutkan ke Desa Motaulun dan Desa Naas di Kecamatan Malaka Barat.*(BuSer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.