Wabup Terpilih Malaka Buat Resah Masyarakat Ketika Kunjungi Korban Banjir

oleh -4.315 views

Malaka, NTT — Wakil Bupati (Wabup) Terpilih Kabupaten Malaka, Louis L. Taolin membuat resah masyarakat dan aparat keamanan ketika melakukan kunjungan ke wilayah terdampak banjir di wilayah Weliman dan Malaka Barat, Selasa (06/04/2021).

Pasalnya, Wabup terpilih Malaka yang datang bersama rombongan memaksa menyeberangi jembatan Bebenanain yang sudah miring parah dengan kendaraan roda empat. Akibatnya, badan jembatan yang sudah miring mengalami pergeseran yang lebih besar lagi.

Padahal, selama ini aparat keamanan sudah melarang masyarakat untuk menyeberang jembatan dengan kendaraan roda empat agar kondisi jembatan saat ini bisa digunakan untuk memobilisasi bantuan kepada korban banjir.

Baca Juga:  Wakil Rakyat Desak Pemda Malaka Carikan Solusi Selamatkan Ratusan Hektar Sawah Yang Kekeringan

Buntut dari ulah Wabup terpilih dan rombongan kendaraan roda empatnya yang mencapai 4 unit tersebut, kemiringan jembatan menjadi semakin berat dan retakan di badan jembatan kian melebar.

“Seharusnya pemimpin kasih contoh yang baik. Apakah harus lewat dengan oto supaya orang puji? Padahal polisi larang masyarakat supaya jangan lewat supaya jembatan jangan rubuh total”, ujar warga yang memadati jembatan benenanin.

Warga sangat menyesalkan tindakan Wabup terpilih yang lewat tanpa sedikitpun menyapa warga yang memadati badan jembatan. Sehingga warga pun saling bertanya, apa benar yang sedang lewat tersebut adalah Wakil Bupatinya.

Baca Juga:  Jalan Raya Haitimuk Menuju Besikama Tertutup Lumpur Tebal Pasca Banjir Minggu Paskah Malaka

Kapolsek Weliman, Iptu Oscar Pinto, S.Sos dan anggota yang sejak hari pertama mengawal aktivitas warga di jembatan ambruk tersebut mengaku bingung karena Wabup terpilih dan rombongan tidak menunjukkan tata krama sebagaimana warga pelintas lainnya.

“Kita baru tahu setelah ramai bahwa wakil bupati mau lewat dan tidak ada yang sekedar tanya apakah bisa lewat dengan kendaraan atau tidak. Tau-taunya nyelonong saja”, ujar Oscar.

Baca Juga:  Golkar Malaka Berbagi Kasih Dengan Korban Banjir

Oscar membenarkan, selama ini pihaknya hanya membolehkan pelintas yang berjalan kaki dan kendaraan roda dua untuk menjaga agar kondisi jembatan saat ini tetap terjaga sehingga bisa dimanfaatkan untuk mobilisasi bantuan.

Kapolsek membenarkan, dengan lewatnya kendaraan roda empat Wabup terpilih dan rombongan, bagian jembatan yang jatuh mengalami pergeseran yang menyebabkan kemiringan bertambah.

Terkait hal ini, Wabup terpilih Malaka, Louis L. Taolin belum berhasil dikonfirmasi.*(BuSer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.